Pulsa Murah

Ciri-Ciri Penjual Pulsa XL Murah Penipu, Wajib Waspada!


Pulsa saat ini seolah jadi kebutuhan utama selain makanan, baju dan tempat tinggal. Bukan berlebihan, tapi ini memang jadi dampak dari gaya hidup serba smartphone. Agar ponsel bisa melakukan fungsinya, dibutuhkan yang namanya pulsa. Tak heran ketika ada seorang penjual pulsa XL murah, siapapun bakal makin tergiur.
XL sendiri memang menjadi salah satu provider favorit di Indonesia. Dalam laporan Bisnis pada awal November 2019, pelanggan XL Axiata di Indonesia menembus 55,5 juta orang (sekitar 20% dari total penduduk Indonesia). Dengan jumlah yang cukup tinggi itulah, XL menjadi salah satu produk pulsa yang laris manis di pasaran.
Lantaran tingginya permintaan, hampir seluruh penjual pulsa pasti menawarkan produk XL. Mulai dari nominal terkecil 5.000 untuk kebutuhan telepon/SMS, hingga khusus kuota data internet. Demi memperoleh konsumen yang makin luas inilah, para penjual pulsa ramai-rama menawarkan pulsa XL murah.
Anda tentu pernah memperoleh SMS atau pesan berbunyi ’menyediakan pulsa XL 5.000 dengan harga Rp4.000’. Tergiur? Sudah pasti! Hanya saja apakah memang ada yang serendah itu harga produknya? Di sinilah Anda patut waspada karena banyak sekali oknum penipu. Supaya tidak jadi korban, berikut ini beberapa ciri oknum penjual pulsa penipu:

1.    Jual Pulsa di Bawah Nominal

Modus pertama yang paling sering dilakukan oknum penjual pulsa XL murah penipu adalah menjual pulsa di bawah nominal. Seperti yang disebutkan tadi, pulsa 5.000 dijual dengan harga Rp4.000. Hal ini sangatlah tidak mungkin karena produk pulsa dari provider XL saja tidak sampai ditawarkan serendah itu.
Belum lagi untuk berjualan pulsa membutuhkan peralatan dan SDM (Sumber Daya Manusia) mumpuni, sehingga kalau dijual dengan harga di bawah nominal, jelas tak mungkin menutupi biaya operasional. Karena itulah supaya tak jadi korban penipuan, beli saja pulsa sesuai dengan harga pasaran.
Misalkan saja beli nominal 5.000, harga umum yang ditawarkan di kisaran Rp6.000-7.000. Namun ada juga beberapa distributor yang masih tetap menawarkan harga beli produk rendah, tapi tetap saja dijual di atas nominal 5.000.

2.    Penawaran Agresif

Ciri-ciri berikutnya dari penjual pulsa XL murah abal-abal adalah menawarkan produk secara agresif. Mereka bahkan tak segan-segan menghubungi konsumen secara pribadi, entah melalui SMS, pesan online hingga telepon langsung. Bukan hanya sekadar menghubungi, oknum penipu ini seolah memaksa korban untuk langsung beli produk.
Beberapa sampai ada yang meminta korban melakukan transfer terlebih dulu. Bahkan dalam kasus distributor palsu, mereka mewajibkan calon agen mengirim uang deposit minimal dalam jumlah besar.

3.    Bisnis Tidak Jelas

Nah, ciri-ciri terakhir dari penjual pulsa penipu adalah bisnis yang tidak jelas. Kalau distributor resmi dan bertanggung jawab, jelas bisa memperlihatkan informasi perusahaan mereka seperti lokasi perusahaan, website resmi, narahubung hingga nomor izin pendirian perusahaan dan usaha.
Sementara oknum penipu? Mereka bahkan tak mau memberikan info website resmi, karena cuma berniat membuat korban tertipu daya saja. Bahkan sampai ada yang emosi dan kabur dari aksi penawaran, ketika konsumen berniat untuk mempertanyakan lokasi, website resmi atau mungkin surat izin pendirian perusahaan.
Asalkan memahami ciri-ciri di atas, Anda tentu tak akan mudah tergiur pada oknum penipu yang menawarkan pulsa XL murah. Karena itulah baik sebagai konsumen atau calon agen penjual pulsa, lebih waspada dan meneliti distributor adalah hal terbaik. Sehingga Anda akan memperoleh pulsa sesuai keinginan, tanpa khawatir merugi besar.