Poin Market Pulsa

Mau Jualan Pulsa Termurah Se-Indonesia? Ini Dia Rahasianya!


Memiliki mimpi sebagai penyedia pulsa termurah se-Indonesia memang tidak masalah. Hanya saja untuk mewujudkannya, membutuhkan usaha lebih karena memang bisnis pulsa termasuk bidang usaha yang begitu tinggi persaingannya. Tapi tak perlu cemas, meskipun tinggi persaingan, bisnis pulsa memiliki pangsa pasar sangat luas.
Apalagi saat ini bisnis pulsa bukan hanya sekadar menyediakan pulsa elektrik atau pulsa internet saja. Anda bisa berjualan token listrik, voucher game online hingga membuka loket PPOB yang menawarkan berbagai kebutuhan. Mulai dari pembayaran tagihan PDAM, tagihan asuransi kesehatan hingga cicilan kendaraan bermotor.
Sudah pasti semakin lengkap produk yang ditawarkan, omzet bisnis pulsa bakal melimpah. Hanya saja jika Anda ingin menjadi penyedia pulsa termurah se-Indonesia, beberapa strategi berikut ini bisa coba diterapkan. Bahkan bisa dibilang, rahasia-rahasia ini sangat ampuh menjadikan bisnis pulsa Anda bertahan dan makin besar!

1.    Belajar Berkompetisi

Sudah disebutkan sebelumnya bahwa bisnis pulsa memang sangat kompetitif. Hampir setiap hari akan ada penjual pulsa baru yang menawarkan produk serupa. Jangan jadikan pesaing itu sebagai ancaman, tapi jadikan itu sebagai pelajaran. Yap, rahasia pertama agar bisnis pulsa langgeng adalah dengan mempelajari kompetisi yang ada.
Jika perlu, lakukan survei kecil-kecilan terhadap penjual pulsa di sekitar domisili dan pahami produk serta layanan mereka. Ingin dikenal sebagai penjual pulsa termurah se-Indonesia? Maka Anda harus tetap mempertimbangkan keuntungan yang diperoleh. Jangan sampai karena mau murah, sampai dijual lebih rendah daripada harga beli.
Rahasia untuk bisa berjualan pulsa murah adalah pastinya memilih distributor yang tepat. Namun ada banyak distributor yang cuma menonjolkan sisi murahnya, ternyata pelayanan server mengecewakan. Agar tidak kalah dalam persaingan bisnis pulsa, Anda harus bisa bijaksana dalam memilih distributor.

2.    Kontrol Keuangan

Dibandingkan bisnis lain, berjualan pulsa memang mencatat keuntungan sedikit setiap transaksinya. Hanya saja omzet bisnis ini sangat tinggi sehingga membuat keuntungan yang sedikit itu lama-lama jadi bukit. Supaya bisa mengembangkan bisnis, Anda harus benar-benar mengontrol perihal keuangan.
Jika perlu, catat seluruh pengeluaran dan pemasukan yang ada. Kemudian simpan seluruh keuntungan pada rekening khusus, dan sebisa mungkin jangan diambil dalam proses pengembangan bisnis. Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, Anda harus benar-benar dewasa dalam mengatur dana darurat.

3.    Inovasi Produk Baru

Menonjolkan diri sebagai penyedia pulsa termurah se-Indonesia memang tidak salah. Namun jangan lupakan inovasi, yang menjadi kunci bagaimana sebuah bisnis bertahan. Kalau bisnis Anda awalnya cuma berjualan pulsa dengan harga murah, kembangkan dengan menyediakan loket PPOB serta berbagai produk kebutuhan lain.
Dengan begitu, Anda tetap bisa menjaga loyalitas para pelanggan setia, tapi juga bisa meraup peluang dari konsumen baru. Contohnya saja ada menyediakan layanan top-up dompet digital hingga pembayaran voucher game online atau TV berbayar. Dengan begitu Anda akan memiliki pangsa pasar baru.

4.    Pahami Pembeli

Nah, rahasia terakhir yang bisa diterapkan adalah dengan memahami betul pembeli. Pembeli tentu ingin pulsa murah yang cepat masuk bukan? Untuk itu pilih server dealer terbaik. Pembeli ingin sistem pembayaran cashless? Sediakan metode non-tunai dengan kartu debit atau uang digital lewat OVO.
Jika Anda menerapkan rahasia di atas, maka bukan tak mungkin kalau ambisi menjadi penyedia pulsa termurah se-Indonesia akan terwujud. Bahkan bukan hanya sekadar murah, bisnis Anda juga begitu lengkap dan memuaskan. Sekalipun ada banyak pesaing, bisnis pulsa Anda tetap akan jadi pilihan utama.